SULTRAKINI.COM: PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), melibatkan Iwan Fals didi Senayan National Golf Club dalam membuka rangkaian roadshow bertajuk Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan, Jakarta, akhir pekan lalu.
Demi Loyalitas Sopir, Mitsubishi Fuso Boyong Iwan Fals ke 10 Kota
Presiden Direktur Krama Yudha Tiga Berlian Motors (kedua dari kiri) Atsushi Kurita dan Brand Ambassador Fuso Iwan Fals, berfoto bersama saat peluncuran kendaraan colt diesel terpanjang di dunia bernama FE 74 Long di ICE, BSD, Tangerang, Kamis, 10 Agustus 2017. (Foto: Tempo.co)

Tahun 2017 menjadi tahun pertumbuhan positif bagi kendaraan niaga. Data penjualan Mitsubishi Fuso selama periode Januari-Oktober 2017 meningkat 27 persen dengan penjualan sebanyak 33.497 unit serta perolehan share sebesar 45 persen. Khususnya di kelas light duty truck, produk Colt Diesel mendominasi secara absolut dengan peningkatan pangsa pasar dari 55,2 persen pada 2016 menjadi 58,5 persen di 2017.

“Tahun ini mulai terlihat pertumbuhan positif di pasar kendaraan niaga, setelah di beberapa tahun sebelumnya mengalami stagnansi. Kami yakin, kondisi ini akan memperkuat posisi Mitsubishi Fuso sebagai market leader absolut,” ujar Duljatmono, Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Pencapaian ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dari para konsumen dan pihak-pihak terkait. “Maka dari itu, roadshow ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami terhadap konsumen, sopir truk, dan stakeholder. Berkat loyalitas mereka, Mitsubishi Fuso melegenda selama 47 tahun, merajai pasar kendaraan niaga di Indonesia,” kata Duljatmono.

Roadshow akan dilakukan di 10 kota di Indonesia sejak November 2017 hingga Februari 2018, dimulai dari Bali, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang, dan Medan. Di roadshow ini Mitsubishi Fuso akan bertemu langsung dengan 3.000

lebih tamu undangan yang terdiri dari konsumen fleet & retail, serta para sopir truk.

“Selama roadshow berlangsung, Iwan Fals akan menggali cerita serta kontribusi para konsumen kami di berbagai daerah, mengapresiasi kontribusi mereka, dan mengajak masyarakat untuk ikut memberikan apresiasi terhadap mereka,” Duljatmono menambahkan.

Melalui roadshow ini KTB ingin menunjukkan bagaimana komitmen Mitsubishi Fuso yang tidak hanya selalu memikirkan inovasi dan kesuksesan bisnisnya yang berkelanjutan, tetapi juga menjaga kepuasan pelanggan melalui pertemuan-pertemuan khusus yang kerap dilaksanakan KTB.

Sebagai brand ambassador, Iwan Fals memberikan sentuhan tersendiri terhadap brand Mitsubishi Fuso. Sepanjang perjalanan kariernya, Iwan Fals erat dengan para sopir truk karena musiknya setia menemani mereka selama di perjalanan. Maka tak heran, jika di bagian belakang truk banyak terdapat lukisan wajah Iwan beserta potongan lirik lagu yang erat dengan rakyat.

“Populasi truk Mitsubishi Fuso merupakan populasi terbesar di Indonesia, sebesar itu pula lagu-lagu Iwan Fals dikumandangkan oleh para sopir truk sebagai teman di perjalanan,” ucap Duljatmono.

Iwan sendiri kerap mengatakan bahwa memiliki sebuah Truk Panggung adalah mimpinya sejak lama. Ia selalu memimpikan sebuah perhelatan musik di tempat terbuka yang lapang, dimana ia dapat bermusik sambil menjelajah dan menikmati alam Indonesia.

Sejalan dengan mimpi tersebut, selama roadshow berlangsung, Iwan akan menggunakan Truk Panggung yang khusus dibangun dari varian Mitsubishi Colt Diesel FE 74 Long, yang merupakan varian Colt Diesel terpanjang di dunia yang baru diluncurkan di ajang GIIAS 2017 lalu.

Panjang serta lapangnya FE 74 Long memungkinkan Iwan beserta band pengiring melakukan pertunjukan musik di atas truk. Tidak hanya itu, perjalanan darat di 10 kota akan membuktikan ketangguhan varian ini menerabas jalan meski membawa perlengkapan logistik serta peralatan musik sepanjang tur 10 kota di Indonesia.


Sumber: tempo.co

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations