Demo Penolakan TKA China, Massa Aksi Paksa Buka Blokade Polisi

SULTRAKINI.COM: Demo Aksi Penolakan ratusan TKA di Sultra kembali digaungkan oleh massa aksi yang tergabung dari beberapa Aliansi Ormas kepemudaan di P
persimpangan Jalan Bandara Haluoleo Kendari, Selasa (30/6/2020).

Massa aksi yang mulai mendesak pihak pengamanan agar membuka blokade sehingga bisa masuk ke kawasan Bandara Haluoleo, demonstran terlihat saling dorong dengan aparat kepolisian yang melakukan pengamanan hingga nyaris ricuh.

Dalam pengamanan tersebut, terlihat juga beberapa kendaraan taktis berupa water canon dan kendaraan pengurai massa.

Koordinator aksi yang memimpin unjuk rasa tersebut terus berusaha mengerahkan massa untuk maju menerobos barisan polisi.

yamaha

Dalam tuntutannya, massa menolak kedatangan TKA China ke daerah Sultra untuk mengecek langsung bakal TKA yang hendak datang, salah satunya yaitu pandemi Covid-19 yang saat ini statusnya belum dicabut oleh pemerintah.

“Masyarakat Sultra disuruh diam dan dibatasi aktivitasnya sementara TKA China dengan mudahnya keluar masuk di Bumi anoa Sultra ini Tampa dilakukan repid test”Salah Satu Korlap dalam Aksinya, Selasa (30/6/2020).

Hingga berita ini dinaikan, aksi unjuk rasa penolakan TKA China masih berlangsung di persimpangan jalan Bandara Haluoleo Kendari. 

Laporan: Riswan
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.