Demokrat Belum Pasti Dukung Rasak di Pilwali Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Beredarnya informasi, Abdul Rasak sudah hampir pasti mendapat rekomendasi Partai Demokrat untuk tampil di Pemilihan Walikota Kendari, ternyata hanya sebatas isu, pasalnya hingga saat ini Partai Demokrat masih membuka peluang yang sama terhadap siapapun yang ikut dalam penjaringan.

 

Hal ini disampaikan, Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sultra, Endang saat ditemui di Kendari, Rabu (15/6/2016) malam. Menurut Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini, tidak ada yang diistimewakan dalam tahapan penjaringan di partainya tersebut.

 

\”Rasak dan semua yang mendaftar di Partai Demokrat itu memiliki potensi yang sama, survei juga akan menentukan siapa yang layak didukung,\” katanya.

 

Menurutnya survei menjadi indikator penting dalam pemberian rekomendasi kepada Calon Walikota yang akan menggunakan pintu partai. \”Hasil survei itu berpengaruh 50 persen, 25 persen elektabilitas dan sisanya visi misi, jadi tidak benar kalau sudah ada nama yang didukung saat ini,\” urai Endang.

 

Endang juga memastikan, Demokrat tidak akan mengakomodir Calon yang tidak mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan partai. \”Yang tidak mendaftar dan mengikuti mekanisme tidak mungkin didukung Demokrat,\” tegasnya.

 

Saat ini Partai besutan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut sementara melakukan survei terhadap tujuh kandidat Walikota, masing-masing, Abdul Rasak, Ishak Ismail, Muhammad Zayat Kaimoeddin, Musadar Mappasomba, Andi Musakir Mustafa, Muhtar Hassanudin dan Sudarmanto Saeka.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.