Demokrat Tutup Penjaringan, Empat Balon Bupati Butur Bertarung di Pilkada 2020

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara resmi menutup pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati pada pilkada 2020, Senin 14 Oktober malam.

“Kalau calon bupati ada empat orang, kalau wakilnya ada dua orang yang mendaftar dan satu kader partai, yaitu pak ketua sendiri Muliadin Salenda,” terang Sekretaris Tim Penjaringan Partai Demokrat Butur, Jumaddin Rajab Magasi, Selasa (15/10/2019).

Selama dibuka penjaringan bakal calon kepala daerah 1-14 Oktober lalu, tercatat ada empat balon bupati resmi menyerahkan berkas pendaftaran. Keempatnya, yakni Abu Hasan, Muhammad Aswadi Adam, Fahrul Muhammad, dan Muhamad. Sementara wakil bupati terdapat dua orang yang mendaftarkan diri. Mereka adalah Norbertus Simon dan Ketua DPC Partai Demokrat Butur, Muliadin Salenda.

Setelah Abu Hasan dan Muhammad Aswadi Adam yang mengembalikan berkas. Fahrul Muhammad menyerahkan berkas pendaftarannya pada Senin siang (14 Oktober), di malam harinya menyusul Muhammad yang diwakili LO.

Fortune

Masa perbaikan berkas di Partai Demokrat ini, dimulai pada 14 sampai 21 Oktober mendatang. Bila masih terdapat kekurangan, pihaknya akan menghubungi untuk segera melakukan perbaikan.

“Hari ini lagi tahap perbaikan berkasnya, kita sementara cek kelengkapan, setelah perbaikannya akan ada pengumuman bakal calon yang memenuhi syarat administrasi pada 21 sampai 23 Oktober 2019. Selanjutnya berkas pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati diserahkan ke DPD Partai Demokrat Sultra,” jelas Rajab.

Untuk diketahui Partai Demokrat Butur meraih 2 dari 20 kursi pada pemilihan legislatif Butur 2019.

Kabupaten Butur merupakan salah satu daerah yang mengikuti Pilkada 2020 di provinsi Sultra. Kabupaten lainnya adalah Wakatobi, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Kolaka Timur, dan Kabupaten Muna.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.