Demonstrasi HMI Desak DPRD Buat Sejumlah Perda

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Demonstrasi oleh HMI versi Umar di depan Kantor DPRD Kolaka disambut anggota dewan yang baru saja dilantik. Mahasiswa memberikan peringatan positif kepada wakil rakyat tersebut.

HMI mengingatkan anggota DPRD Kolaka tetap fokus kepada kepentingan masyarakat Kolaka. Salah satunya aktivitas pertambangan dan keterlibatan masyarakat luas dalam arah pembangunan dan perkembangan Kolaka. Satu hal yang terpenting adalah program menanamkan ideologi pancasila.

Mahasiswa menjelaskan, anggota DRPD harus membuat Perda penertiban proses pengelolaan SDM, peningkatan mutu mulai dari perikanan hingga perkebunan, peningkatan kualitas pemuda milenial, serta Perda penamaan nilai-nilai moral pancasila. Selain itu mahasiswa menerapkan sejumlah hal, misalnya melibatkan unsur pemuda dan masyarakat dalam pengembangan Kota Kolaka.

Aksi mahasiswa tersebut diterima oleh sejumlah anggota DRPD Kolaka, di antaranya Musdalim Zakkir, Kaharuddin, Hakim Mampa, Umar Tebu, Andi Darna, dan Cairin Sorang Amina.

Kaharuddin Legislator asal Gerindra mengapresiasi gerakan mahasiswa tersebut. “Aspirasi ini sangat membantu kami. Pastinya hal ini menjadi bahan dan kerja kita bersama demi kemajuan daerah. Kita secara bersama mengawal program-program Pemda Kolaka,” ucapnya, Selasa (29/10/2019).

Hal senada dijelaskan Musdalim Zakkir yang juga dari legislator Gerindra. “Mahasiswa adalah elemen kontrol bagi pemda termasuk DPRD. Jadi gerakan ini adalah gerakan yang betul-betul pro-rakyat. Jadi beri kami waktu, setelah pembentukan alat kelengkapan dewan pasti kita akan secara bersama menentukan langkah positif untuk kemajuan Kolaka,” tambahnya.

Terjadinya kesepakatan antara pendemo dan DPRD membuat gerakan mahasiswa tersebut berjalan dengan damai. Pendemo pun membubarkan diri dengan tertib.

Laporan: Suparman Sultan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.