Denbekang XIV/HSN-44-03/Kendari Gandeng BNNP Sultra Gelar Penyuluhan Narkoba

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Datasemen Perbekalan Angkutan XIV/HSN-44-03/Kendari menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara untuk melakukan penyuluhan narkotika dan tes urine bagi para prajurit di Markas Denbekang Kelurahan Kampung Salo, Kota Kendari, Selasa (21/7/2020).

Upaya yang dilakukan BNNP dan Denbekang merupakan bentuk implementasi UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika dan Perda Nomor 7 Tahun 2019 tentang fasilitasi pencegahan penanggulangan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat Adiktif lainnya.

Ditindaklanjuti dengan Surat Denbekang DAM XIV Hasanuddin Kendari Nomor: R/04/VII/2020 tanggal 17 Juli 2020, perihal permintaan narasumber dan petugas tes urine narkoba, serta Surat Perintah Kepala BNNP Sultra Nomor 545/VII/Ka/PM.00.02/2020/BNNP tanggal 20 Juli 2020 tentang pelaksanaan tes urine bagi personel Denbekang XIV Kendari.

Tes urine personel Denbekang) XIV/HSN-44-03/Kendari, Selasa (21/7/2020). (Foto: Ist)
Id Bulog

Dandenbekang Kendari, Mayor Cba Hamonangan Simanjuntak, mengatakan agenda penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) menjadi langkah antisipasi dan deteksi dini guna menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan bersama BNNP Sultra ini merupakan upaya kita lakukan untuk langkah pencegahan dan antisipasi penyalahgunaan narkoba, dengan harapan tidak ada satupun anggota Denbekang terlibat dalam kegiatan itu (P4GN). Proses hukum jelas jadi untuk itu mari kita bersama sama lawan dan stop penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Penyuluhan narkoba tersebut dibawakan oleh M. Syarif, S.KM.,M.Kes dengan materi jenis–jenis narkoba, bahaya narkoba, strategi mengatasi penyalahgunaan narkoba dan modus peredarannya. Kegiatan ini diikuti 26 personel. Sebanyak 12 personel juga mengikuti screening test secara acak dan hasilnya negatif.

“Semoga dengan rangkaian kegiatan ini semua bisa menjadi duta anti narkoba, baik bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya. Terima kasih kepada BNNP Sultra atas kerja samanya,” tambahnya. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.