SULTRAKINI.COM: BIMA - NUSA TENGGARA BARAT. Kamis (2/11/2017), Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri kembali berhasil mengamankan tersangka terduga jaringan terorisme.

Densus 88 Kembali Amankan 5 Pelaku Terorisme di Bima
Densus 88 Kembali Amankan 5 Pelaku Terorisme di Bima

Sebelumnya, tim Densus 88 AT mengalami baku tembak dengan kelompok teroris di pegunungan Oi Sarume Dusun Mawu Dalam, Desa Mawu, Kecamtan Ambalawi, Kabupaten Bima. Dalam baku tembak tersebut mengakibatkan tewasnya dua pelaku terorisme.

Kini, Densus 88 AT kembali berhasil mengamnakan lima orang terduga teroris yakni, IK, JS, YA, AH dan AR. Kelimanya adalah warga Penatoii Mpunda Kota Bima.

“Saya dapat laporan dari Kapolres Bima Kota. Ada lima orang lagi yang diamankan oleh Densus 88,” ujar Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Komisaris Besar Polisi Tajuddin.

Kelima orang ini, lanjutnya, mempunyai peran yang berbeda-beda. Tiga dari lima pelaku dikatakan berkaitan langsung dengan penembakan dua personel Kepolisian Resor Bima Kota pada 11 September 2017 lalu. Satu orang pelaku lagi memang telah ditetapkan sebagai Target Operasi. Satu pelaku lainnya masih dilakukan penulusuran lebih dalam oleh tim Densus 88 AT.

Wakapolda NTB menjelaskan, awalnya tim menangkap dua tersangka, yakni AR dan YA di kediamannya pada Selasa (3/10/2017) sekitar pukul 23.30 WITA.

Densus kemudian melakukan pengembangan dengan menangkap tiga terduga lainnya di Pegunungan Sarume Dusun Mawu Dalam Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. 


Sumber: Multimedianews.polri.go.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations