SUARA

Depag Buton Bakal Berangkatkan 63 CJH

SULTRAKINI.COM : BUTON – Departemen Agama (Depag) Kabupaten Buton, bakal memberangkatkan sedikitnya 63 calon jamaah haji (CJH) ke Tanah Suci Mekkah untuk melakukan ibadah haji. Ke 63 CJH tersebut merupakan masyarakat di tiga kabupaten yaitu Buton, Buton Selatan (Busel), dan Buton Tengah (Buteng).

 

Kepala Kantor Depag, Kabupaten Buton, Mukhtar, melalui Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umrah, Abdul Majid, Jumat (20/5/2016) mengatakan, para CJH tersebut sudah dinyatakan positif diberangkatkan ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji setelah melalui beberapa tahapan seperti telah melakukan pengurusan Paspor.

 

\”Jadi CJH yang positif berangkat ke Mekkah itu sebanyak 63 orang yang sudah masuk dalam daftar tunggu sejak 2010 lalu,\” ungkap Abdul Majid.

yamaha

 

Untuk waktu keberangkatan para CJH itu sendiri, lanjut dia, belum dapat dipastikan. Namun, diperkirakan diberangkatkan pada agustus 2016 mendatang. Persiapan yang sudah dilakukan para CJH untuk berangkat menunaikan ibadah haji nanti, kata Majid diantaranya terlebih dahulu akan melunasi biaya haji sekitar 39 juta per jamaah.

 

\”Untuk gelombang pertama itu awal Bulan Agustus, dan kita biasanya berangkat di gelombang kedua, paling kalau bukan pertengahan Agustus, ya akhir agustus,\” jelasnya.

 

Pada kesempatan itu juga, Abdul Majid mengatakan, untuk mengantisipasi para CJH agat tidak terjangkit Virus Mers saat melakukan ibadah haji nanti, pihaknya melalui Dinas Kesehatan akan memberikan suntikan antibiotik yang bertahan selama kurang lebih 3 bulan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.