SUARA

Desa Batujaya Butuh Dukungan Pemerintah Untuk Kelola Wisata

SULTRAKINI.COM: KONSEL – Batujaya adalah salah satu desa yang berada di kabupaten Konawe Selatan tepatnya di Kecamatan Laonti. Keberadaannya yang sangat terpencil membuat tidak banyak yang tahu keberadaan tempat ini. Namun oleh warga sekitar kawasan ini merupakan desa wisata karena keindahan alamnya yang masih terjaga.

Salah satu kegiatan wisata andalan yang bisa dilakukan ditempat ini yakni menyelam dan  langsung menyaksikan rumput laut serta dan batu karang dan ratusan ikan. Menyusuri kawasan ini, pengunjung jug akan dimanjakan dengan pohon bakau yang masih alami dan serta burung yang berterbangan disepanjang perjalanan.

Selain wisata alam, ditempat ini pengunjung juga bisa berwisata sejarah karena salah satu kawasan wisata ini juga diketahui sebagai bekas markas DI-TII Kompi batalyon 21 yang merupakan organisasi separatis di jaman penjajahan yang berhasil ditumpas TNI.

yamaha

Kepala Desa Batujaya Basman menyatakan pada SULTRAKINI.COM, desanya sangat pontesial dengan wisata alam pantai serta bawah lautnya. Namun untuk mengembangkannya pihaknya kekurangan kemampuan khusunya pendanaan. 

“Namun kami tidak putus asa dan akan terus mencoba, agar pemerintah ikut turun tangan mengembangkan wisata ini,” kata Basman.

Selain pendanaan, kata Bashman, pihaknya juga kekurangan dukungan fasilitas untuk pengunjung agar dapat menikmati keindahan desanya. “Jadi yang kita harapkan adalah agar pemerintah bisa jeli melihat tempat wisata yang.mempunyai nilai jual,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.