Desa Gumanano Juara Lomba P2WKSS Sultra 2019

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka, yang mewakili Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2019 mendapat juara.

Hal ini disampaikan Bupati Buton Tengah, Samahuddin yang didampingi Pj. Kepala Desa Gumanano, Tamrin, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Nurlia Husuni kepada sultrakini.com di ruanganya, Kamis (16/1/2020).

“Dua tahun terakhir sebelumnya, Kabupaten Buteng selalu mendapat juara dalam lomba P2WKSS tingkat provinsi. Alhamdulillah tahun kemarin 2019 kita kembali mendapat juara 1” Kata Samahuddin

Samahuddin tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada bawahanya, pemerintah kecamatan dan desa serta seluruh masyarakat Kabupaten Buton Tengah yang telah mensukseskan semua rangkaian kegiatan lomba.

Ia berharap prestasi itu harus tetap di pertahankan sebab indikator penilaiannya sebagian telah dikuasai, semoga tahun 2020 Buton Tengah masih dapat mempertahankan juara.

“Sekarang kita sementara survei desa lagi, yang akan di ikutkan lomba P2WKSS tingkat provinsi tahun ini (2020),” katanya.

Untuk diketahui, pada lomba P2WKSS 2017 Kabupaten Buteng yang diwakili Desa Baruta, Kecamatan Sangia Wambulu meraih Juara 1. Tahun berikutnya 2018 yang diwakili Desa Wambuloli, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), Buteng mendapat Juara II. Dan tahun ketiga diraih Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka.

Laporan: Muhammad Shabuur

Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.