SUARA

Desa Koholimombono Wakili Buton di Lomba Desa Tingkat Provinsi

SULTRAKINI.COM: BUTON – Desa Koholimombono, Kecamatan Wabula, terpilih mewakili Kabupaten Buton pada lomba desa di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),15 Mei 2017 mendatang.

Kepala Desa Koholimombono, La Amiri, mengatakan penunjukan tersebut berdasarkan hasil penilaian dari tim Pemda Buton melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD).

“Menurut penilaian dari kabupaten itu, desa kami yang layak dari 83 desa yang ada di Buton. Makanya desa kami yang ditunjuk,” katanya, Rabu (10/5/2017).

yamaha

Lebih lanjut La Amiri, menjelaskan pihaknya sedang mempersiapkan segala kebutuhan tim penilai dari provinsi, seperti administrasi desa, monografi, profil, struktur kelembagaan serta penataan desa.

“Untuk desa kami ini baru kali pertama mewakili lomba desa di tingkat provinsi sejak berdirinya sepuluh tahun lalu,” ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan itu, Desa Koholimombono bisa lebih maju dan mendapat perhatian serius dari pemerintah setempat. karena desa yang dipimpinnya itu telah berhasil membuktikan bisa bersaing dengan desa-desa lain khususnya diwilayah Kabupaten Buton. “Karena kami telah berhasil membuktikan bahwa Desa Koholimombono layak bersaing dengan desa-desa lain,” ucap La Amiri.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.