SUARA

Desa Matanauwe Keciprat Rp 1 Miliar untuk Pembangunan Dermaga

SULTRAKINI.COM: BUTON – Desa Matanauwe, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal kebagian anggaran dari Pemernyah Provinsi Sulawesi Tenggara senilai Rp 1 miliar untuk pembangunan dermaga pada 2018.

“Tahun ini Dermaga Matanauwe dapat anggaran 1 miliar dari pemerintah provinsi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Buton, La Aeta, Selasa (20/2/2018).

Dermaga tersebut, kata dia, disebut dermaga rakyat sebab dapat bermanfaat untuk nelayan maupun masyarakat sekitar yang menggantungkan hidupnya dari hasil laut.

“Tidak terbatas, mau kapal nelayan atau yang lainnya, dermaga itu bisa digunakan,” ujarnya.

yamaha

Menurut Aeta, proyek pembangunan dermaga tersebut saat ini sementara proses pelelangan dari Unit Lelang Pengadaan (ULP) Provinsi Sultra dan diperkirakan sudah dilakukan pekerjaan fisik pada Mei 2018.

“Kita berharap dermaga itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, karena bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya nelayan serta bernilai ekonomis meningkatkan (PAD) Buton,” harap La Aeta.

Untuk diketahui, selain Desa Matanauwe, Desa Waoleona di Kecamatan Kapontori dan Desa Bonelalo di Kecamatan Lasalimu juga mendapatkan bantuan dana pembangunan dermaga tahun ini.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.