Iklan Clarion

Desa Terapung di Buteng Bakal Dijadikan Kampung Nelayan

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bakal menjadikan Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka kampung nelayan. Hal tersebut dilakukan untuk memperbaiki dan menata Desa Terapung yang sekarang ini dipandang kumuh.

“salah satu tujuannya diadakan kampung nelayan ini untuk memperbaiki daerah tersebut yang tadinya kumuh menjadi lebih baik. Penduduknya 90% nelayan semua dan terapung itu pas untuk dijadikan kampung nelayan,” tutur Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Buteng, Muh. Rizal saat ditemui rekan media di Desa Lalibo, Jumat (29/6/2018).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Saat ini, tambah Rizal, Dinas Perikanan dan Kelautan sedang sibuk merencanakan program pembentukan kampung nelayan tersebut, yakni dengan melakukan analisis dengan ketersediaan sarana, potensi sumber daya, sampai perekonomian masyarakat. Agar penataan tersebut berjalan dengan baik dan dapat berkelanjutan.

Selain itu, Rijal menjelaskan analisisnya diukur juga dengan berdasarkan kondisi jalan, drainasi, air bersih, listrik maupun sanitasi.

“Dalam hal ini pertumbuhan tidak hanya secara fisik saja namun dengan hal pemberdayaannya juga, kami akan membenahdan memperbaikinya,” Imbuhnya.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.