SUARA

Desa Terpencil di Konut Ini Ikut Lomba P2WKSS

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Desa Asemi Nunulai, Kecamatan Oheo terpilih mewakili Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara pada lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat provinsi 2017.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Martina mengatakan, pemilihan desa Asemi Nunulai sesuai Surat Kepetusan (SK) Gubernur Sultra. Selain itu desa ini dianggap memenuhi kriteria perlombaan yang mengharuskan berada di daerah terpencil.

“Aksesnya menuju desa tersebut, lewat dari jembatan Asera kemudian naik katinting sekitar dua jam. Setelah sampai kita jalan kaki selama delapan kilo untuk sampai di Desa Asemi Nunulai, karena jalurnya itu setapak belum bisa di lalui kendaraan roda dua maupun roda empat,” jelas Martina, Kamis (4/5/2017).

yamaha

Terkait persiapan lomba, DP3A telah melakukan peninjauan selama dua hari dan mendata rumah warga dan fasiltas Desa Asemi Nunulai yang akan di rehabilitasi nantinya.

Ia berharap ajang P2WKSS tersebut semua instansi ikut berpartisipasi

Sehingga Plt DP3A Martina berharap dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sejahtera agar semua instansi ikut berpartisipasi demi penilaian yang maksimal sesuai yang diharapkan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.