SUARA

Dewan Sayangkan Kadiknas Koltim Yang Plesiran Saat UN

SULTRAKINI.COM:KOLTIM – Jika di beberapa daerah menganggap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sebagai hal penting yang harus dipersiapkan dengan baik oleh semua pihak baik Sekolah maupun Dinas Pendidikan, hal ini berbeda dengan kenyataan di Kolaka Timur.

 

Pasalnya, ditengah pelaksanaan UN di sejumlah sekolah yang ada di Koltim, Plt Kadis Pendidikan Kolaka Timur malah mengikuti rombongan bupati untuk berlibur ke jepang selama seminggu.

 

Mengenai hal ini, anggota DPRD Koltim dari Komisi 1, yang membidangi masalah pendidikan, Irwansyah menyayangkan sikap Plt Kadiknas Koltim tersebut. Menurutnya, Plt Kadiknas harusnya lebih memperhatikan tugasnya.

 

\”beliau itu harusnya berada di tempat untuk memantau UN, refresing itu perlu, tapi harus tepat waktunya lah,\” tegasnya

yamaha

 

Ditempat tepisah, salah satu orang tua siswa siswa, Halik pun menyayangkan hal tersebut. \”Harusnya ibu kadis itu mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi, kalau ada ibu kadis yang memantau siswa, kan siswa jadi lebih bersemangat mengikuti UN,\” katanya

 

Bahkan menurut Orang tua siswa ini, mengikuti liburan ke Jepang bersama rombongan Bupati merupakan hal yang tidak terpuji. Karena sebagaimana info beredar di masyarakat, tujuan Bupati bersama rombongan ke Jepang hanya liburan melepas lelah setelah pilkada, yang berarti atas dasar kepentingan politik bukan dinas.

 

\”Tingkah seperti itu kan tidak terpuji, sebagai Plt Kadis bahkan dia juga ibu bupati jadi harus memberi contoh yang baik,\” lanjutnya

 

Dari informasi yang diterima SULTRAKINI.COM, Plt Kadiknas Koltim berangkat ke Jepang dalam rangka refresing pada mulai 29 Maret hingga 4 April 2016. Hal tersebut bahkan dikatakan langsung oleh bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, bahwa Ibu plt Kadis Diknas Kadis berangkat ke Jepang dengan agenda refresing.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.