Dharma Wanita Baubau Serahkan Donasi Covid-19 Ratusan Juta

  • Bagikan
Ketua DWP, Nanik Roni Muhtar, menyerahkan donasi secara simbolis (Foto: Humas Diskominfo Kota Baubau)
Ketua DWP, Nanik Roni Muhtar, menyerahkan donasi secara simbolis (Foto: Humas Diskominfo Kota Baubau)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) se- Kota Baubau menyerahkan bantuan donasi kepada Gugus Tugas Covid-19 Baubau senilai 111.935.000 rupiah, Minggu (17/5/2020). Bantuan donasi dari ASN dan para istri-istri ASN dilingkup Kota Baubau ini guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Walikota Baubau sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19, AS Tamrin, mengaku sangat mengapresiasi DWP Kota Baubau atas partisipasinya dalam memberikan donasi guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Memang sudah ada dalam falsafah PO 5. Hanya memang diakui, pemberlakuan falsafah PO ini sangat berat karena harus saling merasakan satu sama yang lain,” ucap AS. Tamrin

Lanjut AS.Tamrin, dalam memutus mata rantai atau melawan Covid-19 di Kota Baubau, memang harus ada keterlibatan semua pihak, bersama-sama menjalin kerja sama tak terkecuali DWP Kota Baubau sehingga bisa memutus penyebaran virus berbahaya ini.

“Dengan berkolaborasi (PO 5) dan dengan pola program kesemestaan di Gugus Tugas Covid-19 yakni ada kepedulian, saling mengayomi satu sama lainnya, mudah-mudahan kita bisa melewati masa-masa sulit dampak Covid-19 ini,” ujarnya.

Ketua DWP Kota Baubau, Nanik Roni Muhtar, mengatakan donasi yang diserahkan dalam rangka gerakan amal hadang Covid-19 tersebut, berupa bantuan sembako dan paket kesehatan yang berasal dari urunan istri-istri ASN.

“Bantuan telah kami diserahkan langsung kepada ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau, AS Tamrin MH di Bantea Umuri Bolu,” ungkapnya.

Menurutnya, gerakan amal hadang Covid-19 ini dilatarbelakangi oleh semangat PO-5. Selain itu, dilandasi pula semangat Pola Semesta yang saat ini dilakukan oleh tim gugus tugas Covid-19 yang melibatkan semua elemen didalam memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Baubau.

“Pemkot Baubau tidak sendiri berjuang melawan Covid-19, DWP Kota Baubau akan menjadi garda terdepan untuk membantu Pemkot Baubau terutama tim gugus tugas Covid-19 Kota Baubau,” kata Nanik, pasca menyerahkan donasi, Minggu (17/5/2020).

Nanik menambahkan, total paket yang diserahkan sebanyak 1.238 paket dengan rincian 688 paket sembako akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, 215 paket untuk siswa atau pelajar yang belajar di rumah namun tak mempunyai kuota internet, 45 paket sembako akan diserahkan kepada anak di panti asuhan, 40 paket sembako untuk warga di kelurahan di tiga wilayah kecamatan, paket THR berupa sembako untuk 15 Posko Satgas Covid-19 dan 70 paket sembako untuk tiga organisasi majelis taklim, serta paket kesehatan berupa vitamin, susu dan air mineral untuk tenaga medis.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan