Di Balik Tubuh Kekar, Ronaldo Ternyata Makan 6 Kali Sehari

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

SULTRAKINI.COM: Fisik bugar dan stamina terjaga. Itu gambaran sosok Cristiano Ronaldo. Meski sudah menginjak usia kepala tiga, namun performa CR7 belum kendor.

33 tahun, merupakan umur yang sudah rentan buat pemain. Apalagi dia bermain sebagai penyerang.

Performanya akan dipertanyakan karena insting dan gerakan yang mulai melambat. Berbeda dengan Ronaldo. Dia masih saja prima dan buas sampai saat ini. Terbukti gelontoran golnya sukses membawa Real Madrid sampai ke final Liga Champions musim ini.

Asupan makanan diyakini menjadi rahasia sukses Ronaldo menjaga kebugaran. Banyak yang berpikir mantan bintang Manchester United tersebut menjalani diet ketat dan menyusahkan. Tapi nyatanya tidak seperti itu.

Terungkap bahwa Ronaldo bahkan bisa makan sampai enam kali sehari. Namun, tetap dia tidak bisa makan sembarangan. Ada sejumlah pantangan yang harus diikuti sebagai seorang atlet.

Ronaldo mengaku menghindari alkohol, soda, dan makanan dengan pengawet. Sedangkan makanan paling digemarinya adalah ikan.

“Dia memakan semua hidangan. Namun yang paling dia sukai adalah ikan tondak, bream kepala emas, dan sea bass,” kata Kepala koki Timnas Portugal, Chef Lavrador, dikutip The Sun.

Soal makan enam kali sehari, Ronaldo sudah sering mengatakan. Tapi jangan salah kira. Meski sering bersantap, dia tetap tahu ukuran. Penyerang yang sempat memperkuat Sporting Lisbon itu biasa makan dalam porsi kecil. Itu pun dia harus menghitung jumlah kalori.

Salah satu taktik Ronaldo agar tidak terlalu menahan selera adalah sengaja menguras tenaga lebih ketika latihan agar seluruh kalori yang masuk langsung terbakar.

 

 

Sumber: Viva.co.id

  • Bagikan