Di Expo Gemilang Konawe Ada Bagi-bagi Beras Gratis

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pengunjung Expo Gemilang Konawe rupanya bisa membawa pulang beras gratis kemasan 10 kilogram. Beras ini tersedia di stan Kecamatan Wonggeduku dengan total persediaan 1 ton.

“Kami menyiapkan beras 1 ton yang dibagi 10 kilogram setiap satu karungnya. Program ini berasal dari pak camat dan para pengusaha penggilingan padi yang kurang lebih 20an jumlahnya,” terang Staf Kecamatan Wonggeduku, Oom Komara, Kamis (7/3/2019).

Beras gratis bisa didapatkan pengunjung melalui pengisian buku tamu dan mengambil nomor kupon undian di dalam stan.

“Untuk hari ini, sudah 400 lebih pengunjung sejak 3 hari ini. Rencananya kami akan melakukan undian malam Sabtu ini (8/3),” jelas Oom.

Program tersebut merupakan tahun ke-4 Kecamatan Wonggeduku membagikan beras gratis di setiap milad Konawe.

yamaha
Stan Kecamatan Wonggeduku di Expo Konawe Gemilang. (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)
Stan Kecamatan Wonggeduku di Expo Konawe Gemilang. (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)

Ide ini berawal ketika banjir yang menimpa Konawe pada 2016. Kala itu, berbagai daerah di Konawe mengalami gagal panen, sedangkan Kecamatan Wonggeduku memiliki hasil panen yang bagus. Camat Wonggeduku bersama para pengusaha penggilingan pagi-pun berinisiatif membagi-bagikan beras gratis.

“Kami adakan di setiap milad Konawe karena banyak masyarakat yang datang dari berbagai daerah. Menurut kami, momen (ini) pas untuk membantu masyarakat. Tapi kalau ada bencana alam di daerah Konawe seperti banjir, biasanya kami juga adakan seperti ini, bahkan lebih banyak lagi bukan hanya 100 karung,” ucapnya.

Selain bagi-bagi beras, stan tersebut memamerkan hasil pertanian dan potensi lainnya di daerah setempat.

Expo Konawe Gemilang 2019 dibuka mulai 5-10 Maret mendatang. Data Pemda Konawe, sebanyak 80 stan memeriahkan milad Konawe ke-59 itu.

(Baca: Expo Gemilang Konawe 2019 Pamerkan Potensi SDA)

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.