Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Di Hanura, Supomo Sebut SDM di Sultra Memprihatinkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Saat pemaparan visi misi di Partai Hanura, bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Supomo, menyampaikan harapannya untuk mewujudkan Sultra yang maju, mandiri dan berdaya saing. Kata dia, terobosan teknologi sangat dibutuhkan.

Untuk mewujudkannya, menurut Marsekal TNI ini, harus didukung oleh akselerasi pembangunan, perputaran ekonomi tidak ke luar Sultra, serta pemerintahan yang bersih dan transparan. Selain itu, katanya, sumber daya manusia yang berdaya saing juga harus dikembangkan di Sultra. Sebab SDM di Sultra masih sangat memprihatinkan.

“Pembaruan ekonomi, juga merupakan hal penting, tetapi hal ini harus didukung dengan penggabungan dengan sektor teknologi dan didukung oleh sektor pertanian berupa sektor tradisional, sektor perikanan maupun perkebunan sehingga relevan untuk mendorong sektor-sektor unggulan di Sultra,” terang Supomo saat paparkan visi misi, Senin (3/9/2017).

Selain sektor ekonomi, pertumbuhan di sektor revormasi birokrasi dan aparatur sipil menjadi hal yang paling mendasar untuk mewujudkan Sultra yang mandiri dan berkembang. Olehnya, ini menjadi fokus utama seorang pemimpin.

“Sektor ini merupakan sektor kunci, harus tuntas, salah satu prasyarat birokrasi yang baik harus amanah, dan integritas yang baik,” tambahnya.

Ia mengaku akan membangun sinergitas pemerintah provinsi dan kota atau kabupaten, menurutnya hubungan antara keduanya harus sejalan baik, kerja sama intra dan extra antara pemerintah harus lebih bersinergi.

“Tripel helix, sinergitas antara pemerintah dan akademisi, juga harus ditingkatkan utamanya perguruan tinggi,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.