SUARA

Di Hari Bumi, Bank Sultra Salurkan CSR Peduli Lingkungan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memperingati Hari Bumi, Bank Sultra menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk peduli lingkungan, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kendari, Minggu (22/4/2018).

“Selain di Kota Kendari, peduli lingkungan hijau juga kami lakukan di daerah lain di Sultra. Kami sebagai bank milik pemerintah daerah selalu bersinergi dalam mengembangkan program untuk masyarakat,” kata Direktur Utama Bank Sultra, Khaerul Kemala Raden.

Dana juga disalurkan dalam bentuk kegiatan sosial dan pendidikan. Misalnya sanitasi lingkungan dan penyediaan tong sampah.

“Terdapat juga program dari Pemerintah Kota Kendari untuk memberikan kredit bunga rendah, penyediaan safety tank kepada masyarakat,” tambahnya.

yamaha

Dijelaskannya, harga pengadaaan safety tank senilai Rp 4 juta per unitnya. Sedangkan perjanjian kredit dengan suku bunga ringan, diberikan khusus pegawai lingkup Pemkot Kendari

“Kedepan, kita coba melihat perkembangannya untuk lebih difokuskan lagi pada masyarakat, selain PNS,” terangnya.

Penyaluran CSR merata di wilayah Sultra. Ditahap pertama, baru tiga kecamatan, yakni Nambo, Kendari Barat, dan Kecamatan Kendari. Harapannya, program tersebut sukses terselenggara, terlebih didapatkan manfaatnya oleh masyarakat.

“Semua kecamatan akan kami akomodir, langkah pertama baru tiga kecamatan,” ujarnya.

Laporan: Nur Cahaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.