SUARA

Di Hari Sumpah Pemuda, 5 Pemuda Inspiratif dapat Anugerah dari KNPI Kolaka

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar penganugerahan pemuda inspiratif. Kegiatan ini bagian dari memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Pemuda inspiratif adalah sebuah implementasi dari perjuangan para pemuda dalam kemajuan negeri ini sendiri. Berada di zaman yang berbeda dengan para pendahulu, pemuda saat ini didorong lebih mengembangkan kreativitasnya sendiri.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Kolaka Asrul Syarifuddin menyampaikan Penganugerahan Pemuda Inspiratif adalah kegiatan pertama dilaksanakan di Kolaka yang diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang pertama di Kolaka, diharapkan dapat memotivasi seluruh elemen muda dalam berkarya,” ujar Asrul, Senin (28/10/2019).

Sementara itu, Bupati Kolaka diwakili oleh Asisten II Pemkab Kolaka Mustajab mengatakan semua elemen muda hendaknya bahu-membahu bersama pemerintah daerah mewujudkan Kolaka yang maju, berkeadilan, dan sejahtera. Ia juga menekankan kegiatan penganugerahan tidak hanya dimaknai sebatas seremonial belaka, melainkan harus berdampak sistemik kepada semua pemuda.

Dalam penganugerahan Pemuda Inspiratif ini para penerimanya adalah sebagai berikut

yamaha

Zaenab Karbelawati (Pemilik Badan Usaha Zee Crochet). Usaha yang dirintis oleh Zaenab sejak beberapa tahun terakhir sangat diminati oleh pasar lokal, nasional, bahkan internasional. Produk rajutan tangan milik Zaenab berhasil menembus pasar internasional, di antaranya Belanda, Malaysia hingga Iran.

Tamsil Tajsam (Pemilik Badan Usaha Kebyo). Tamsil salah satu pemuda di Kolaka yang dianggap dapat memberi energi positif bagi generasi milenial. Sebab usianya masih terbilang muda sudah menghasilkan terobosan usaha di bidang cemilan. Dia memilih cemilan kemasan dengan merek Kebyo. Dan saat ini produknya tersebar di berbagai daerah di Sulawesi Tenggara, misalnya Kendari, Konawe, Kolaka hingga Makassar.

Wawan Kurniawan (CEO Kolaka Informasi). Wawan terpilih sebagai salah satu pemuda inspiratif karena dirinya berhasil menyuguhkan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat luas melalui media sosial. Dirinya mendirikan perusahaan berbasis digital dengan nama Kolaka Informasi.

Mustari Muhammad (Kepala SMKN 1 Baula). Mustari lebih konsen di dunia pendidikan dengan mencoba metode baru dalam mengembangkan dunia pendidikan di Kolaka. Beberapa karya dan kerja nyata membuat dirinya dinobatkan sebagai pemuda inspiratif di kategori pendidikan.

Musdalim Zakkir (Politisi). Dalim hadir sebagai pemuda inspiratif dengan kategori sangat berbeda dengan yang lain. Dirinya dinobatkan karena dapat menjadi controh dan memberi energi positif kepada pemuda dalam dunia politik. Saat ini dirinya kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kolaka periode 2019-2024 melalui Partai Gerindra.

Laporan: Suparman Sultan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.