Iklan Clarion

Di Kendari Ada Semut yang Bisa Buat Film

SULTRAKINI.COM: KENDARI- Koheo Films Kendari merupakan rumah produksi film yang baru Februari 2016 lalu terbentuk. Rintisan anak muda kendari ini, mengambil filosofi semut atau koheo dari bahasa Tolaki sebagai simbol dunia audio visual mereka.

Seperti halnya semut yang pekerja keras dan saling gotong royong. Koheo menjadikan itu motivasi dalam berkarya di dunia film.

Diceritakan Susilo Raharjo, salah satu pendiri Koheo Film Kendari, sedikitnya ada 15 anggota dalam industri kreatif tersebut. Termasuk pendiri dari luar Kendari, yaitu Tirtayasa dan Joanne. Bahkan muda-mudinya ini juga masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Sultra. Meski rata-rata ukuran tubuh mereka seperti semut, bukan berarti nyali dan semangat mereka ikut ciut soal bicara karya film.

“Semut ini kecil, Kita juga kecil-kecil. Tapi kita bekerja sama. Film tanpa kerja sama tidak akan bisa,” ucapnya sambil tersenyum, Jumat (10/02/2017).

Sutradara Film “Suara dari pesisir” ini menuturkan, Koheo film nantinya akan lebih menghasilkan karya lokal. Artinya segala potensi yang ada di Sulawesi Tenggara, utamanya Kota Kendari bisa tereksplor di tingkat nasional maupun Internasional.

“Sultra ini kaya akan wisata dan budaya. Jadi sayang kalau sebatas di nikmati sendiri,” harapnya.

Laporan: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.