Di Konawe, 21 Siswa Dinyatakan Tidak Lulus

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Presentase kelulusan siswa SMA sederajat di Konawe terus membaik. Tahun ini tercatat hanya 21 siswa yang dinyatakan tidak lulus.

 

Sebagaimana diketahui, jumlah penyelenggaran Ujian Nasional (UN) 2016 di Konawe sebanyak 30 sekolah. Jumlah siswa yang terdaftar sebagai peserta UN mencapai 3.389 siswa. Rinciannya, SMA 2.544 siswa, SMK 455, MA 408 dan SMALB 4 siswa. Namun, siswa yang kemudian mengikuti UN hanya sebanyak 3.264 siswa atau minus 125 dari jumlah yang terdaftar.

 

Kabid Dikmen Diknas Konawe, Ludin mengungkapkan, dari sekian banyak yang mengikuti ujian, yang dinyatakan lulus sebanyak 3.243 siswa. Dengan kata lain, sebanyak 21 siswa dinyatakan tidak lulus.

 

Ludin mengungkapkan, ketidaklulusan itu disebabkan banyak faktor. Bisa dari nilai yang tidak memenuhi standar atau ada siswa yang tidak melaksanakan salah satu item ujian.

 

\”Proses kelulusan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak sekolah. Mereka sendiri yang menetapkan standar nilai kelulusan bagi siswanya,\” jelasnya, Sabtu (7/5/2016).

 

Ludin menambahkan, persentase hasil kelulusan tahun ini mencapai 99,36 persen, dengan persentase ketidaklulusan hanya 0,64 persen. Atas perolehan tersebut, Ludin mengaku jika persentase kelulusan di Konawe meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.