Di Konawe, Bupati Jarang Ngantor, Pegawai Doyan Bolos

  • Bagikan
Suasana gedung Kantor Bupati Konawe yang tampak sepi (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kabar jika Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa jarang masuk kantor sudah jadi konsumsi publik. Media dan para aktivis pun kerap menyoroti hal tersebut.

Parahnya, “virus malas ngantor” pimpinan daerah tersebut, seolah telah menjangkiti Aparatur Sipil Negara (ASN). Tidak sedikit para oknum pamong praja tersebut juga malas berkantor. Atau mungkin berkantor, tetapi pulang sebelum jam pulang alias bolos.

Hal itulah yang tampak, pada Jumat (14/7/2017). Kantor Pemerintah Bupati Konawe tampak sepi. Pantauan SultraKini.Com di beberapa kantor dinas, tidak seramai hari biasanya. Kondisi paling parah justru terlihat di kantor sekretariat daerah. Unsur pimpinan daerah, seperti bupati, wakil bupati dan sekretaris daerah justru tidak satu pun terlihat memarkirkan mobilnya di lobi depan. Padahal jam baru menunjukan pukul 10.00 Wita. Yang terlihat hanya beberapa mobil dan motor terparkir di beberapa gedung dalam lingkungan sekretariat.

Awak media ini pun mencoba melakukan menelusuran di gedung utama kantor bupati. Di ruang orang nomor satu dan dua daerah lumbung beras tersebut tampak sepi. Ruangannya pun tertutup. Bahkan Polisi Palong Praja (Pol PP) yang biasanya berjaga di pos jaga yang berada diantara ruang bupati dan wakilnya, pun tidak terlihat. Ruang-ruang lain sebagian besar tertutup. Hampir tidak ada aktivitas perkantoran di gedung tersebut.

Saat melakukan pengamatan, awak media ini kebetulan bertemu dengan salah seorang Staf Ahli Bupati, Muh. Said. Ia yang hendak ke salah satu ruangan untuk mengambil koran, harus kecewa karena ruang yang ia tuju tidak terbuka. Ia pun menyayangkan kondisi perkantoran yang sepi itu.

“Mentang-mentang bupatinya lagi ke Mataram, pegawainya malas seperti ini,” ujarnya.

Pria paruh baya tersebut juga bercerita, bahwa di ruangannya juga ada ASN yang malas berkantor. Dari lima staf, hanya ada tiga orang yang rajin masuk, termasuk dirinya. “Dua orang lainnya jarang masuk,” ucap Muh. Said.

Bukan Jumat kali ini saja perkantoran sepi. Jumat pekan lalu suasana perkantoran juga sepi menjelang jam siang.  Usai aktivitas senam pagi, beberapa ASN banyak membubarkan diri ke keluar kantor dan tidak kembali lagi.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan