Di Konawe Masih Ada Paket Soal UAN Belum Terdistribusi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe mulai mendistribusikan soal Ujian Akhir Nasional (UAN), Selasa (29/3). Pendistribusian dilakukan dari Polres ke Polsek-Polsek yang tersebar se-Kabupaten Konawe.

 

Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Dikbud Konawe, Ludin menuturkan, paket soal UAN Konawe tiba di Polres sejak Minggu (27/3). Soal tersebut sempat menginap dua malam di aula Polres dengan penjagaan ketat aparat. Hari ini, selasa (29/3) paket tersebut telah didistribusikan k Polsek-Polsek tempat sekolah penyelenggara UAN berada.

 

\”Proses distribusi melibatkan kepala masing-masing sekolah, aparat kepolisian dan kami dari pihak Dikbud,\” ujarnya.

 

yamaha

Lanjut Ludin, pihak Polsek akan mengamankan paket soal sampai sampai hari terakhir ujian . Proses pengambilan soal UAN oleh pihak sekolah di Polsek tidak dilakukan sekaligus. Melainkan apa yang akan diujiankan hari itu, maka hanya soal itu juga yang akan diambil. Itu dilakukan semata-mata untuk kemamanan paket itu sendiri.

 

Ludin mengakui, hingga saat pendistribusiannya masih ada tempat yang belum terdistribusi. Seperti di Kecamatan Routa, mengingat tempatnya yang jauh.

 

\”Untuk pendistribusian ke Routa, nanti hari Sabtu. Di sana perjalanannya jauh, bisa sampai satu hari. Makanya, kalau jalan Sabtu bisa sampai hari Minggu. Hari seninnya sudah bisa dibagikan ke sekolah penyelenggara UAN,\” tukasnya

 

Seperti diketahui, Kecamatan terjauh Kabupaten Konawe itu terdapat dua sekolah yang akan menyelenggarakan UAN. Satu SMA dan satu lagi MA. Ludin menjamin, tidak bakal ada keterlambatan pendistribusian paket ke Routa.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.