Di Tengah Wabah Corona, KPU Koltim Tetap Lantik PPS

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Meski virus Corona mewabah hingga ke Provinsi Sulawesi Tenggara, Komisi Pemilihan Umum Kolaka Timur tetap akan melangsungkan pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) pada, Minggu (22/3/2020).

Pelantikan 399 orang anggota PPS Koltim akan dilaksanakan serentak di lima kecamatan, yakni Tirawuta dan Loea akan dilaksanakan di Kecamatan Loea. PPS dari Kecamatan Uesi dan Uluiwoi dilaksanakan di Kecamatan Uluiwoi, Kecamatan Mowewe, Lalolae, Tinondo dilaksanakan di Kecamatan Mowewe.

PPS yang berasal dari Kecamatan Ladongi, Dangia, dan Poli-polia dilaksanakan di Kecamatan Ladongi. Sedankan Kecamatan Aere dan Lambadia dilaksanakan di Kecamatan Lambandia.

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias, mengatakan PPS akan dilantik oleh komisioner KPU Koltim yang ditugaskan di kecamatan masing-masing.

Fortune

“Untuk mengantisipasi kerumunan massa, kami bagi lima kecamatan sesuai dengan korwil komisioner. Jadi, PPS akan dilantik oleh komisioner korwil,” ucap Nengtias, Jumat (20/3/2020).

Nengtias menambahkan sebagai bentuk dari antisipasi mewabahnya virus Corona pihaknya akan menyiapkan cairan pencuci tangan sebelum masuk ke ruangan pelantikan dan membatasi tamu undangan yang hadir pada pelantikan nanti.

“Kami akan siap hand sanitizer di luar. Jadi sebelum masuk ruangan-cuci tangan dulu,” tambah Nengtias.

Laporan: Nely
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.