Dianggap Gagal, Ketua DPD Nasdem Butur Diganti

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dianggap gagal memimpin partai, Dewan Pimpinan Wilyah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) merombak pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Kabupaten Buton Utara (Butur) periode 2020-2024.

Jabatan Ketua DPD NasDen Butur, Erawan Asman yang memimpin partai besutan Surya Paloh di Butur selama dua periode kini telah digantikan oleh, Nobertus Simon.

Penunjukan Nobertus Simon tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Nomor 66- Kpts/DPP – NasDem/III/2020 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Buton Utara Periode 2020 – 2024, yang ditandatangani oleh Surya Paloh selaku Ketua Umum dan Sekjen Jhonny G. Plate, pada tanggal 17 Maret lalu.

Surat keputusan yang ditandatangani oleh Ketua Umum NasDem tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris DPW NasDem Sultra, La Ode Ikhsanuddin kepada Nobertus Simon di Sekretariat DPW NasDem Sultra pada Sabtu (4/7/2020).

Saat menyerahkan SK, Ikhsanuddin mengatakan, pergantian kepengurusan DPD NasDem di Butur dilakukan karena ketua lama dianggap gagal memimpin NasDem. Selama dua kali pemilihan umum yang berlangsung yaitu 2014 dan 2019, Erawan Asman tidak mampu mengantarkan NasDem untuk memperoleh kursi di dewan.

yamaha

“Kepengurusan kemarin kurang bersemangat di Butur, sehingga kita adakan perbaikan. Sebab dalam dua periode Pemilu, NasDem di butur tidak memperoleh kursi,” ujarnya.

Dengan adanya pergantian tersebut, Ikhsanuddin berharap bahwa pengurus baru bisa membesarkan NasDem dan kembali membangkitkan semangat kader di Butur, sehingga Pemilu kedepannya NasDem bisa memperoleh kursi di DPRD Butur.

“Kita juga akan mengevaluasi pengurus di 16 kabupaten/kota, khususnya yang sudah dua periode dan tidak menunjukan kinerja yang baik dan tidak memiliki semangat berNasDem,” tegasnya

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Butur, Nobertus Simon, mengaku optimis mengantarkan NasDem untuk memperoleh kursi di DPRD pada Pemilu 2024 nanti.

“Harapan kita Partai NasDem nantinya ke depan sudah tidak lagi seperti satu, dua tahun yang lalu. Diharapkan sudah mempunyai kursi di 2024,” tuturnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.