Diberi Talud dan Janji Listrik, Buruh Pelabuhan Bangun Posko Umar-Bakry

SULTRAKINI.COM: BUTON – Ratusan anggota Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Banabungi Kecamatan Pasarwajo, Buton, secara gotong royong membangun posko pemenangan Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry yang akan kembali bertarung pada Pilkada Buton 2017 mendatang. Posko ini sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon incumbent itu.

 

Ketua Koperasi TKBM, La Ode Abdul Azia, ketika ditemui disela-sela kesibukannya membuat posko, Senin (11/4/2016) mengatakan, pembangunan posko yang berukuran 4X6 meter itu didasari atas inisiatif anggota TKBM sendiri, sekaligus wujud ucapan terimakasih kepada pemerintahan Umar-Bakry yang membangunkan talud di Dusun Banabungi sepanjang 800 meter, yang tidak ada perhatian dari pemerintah sebelumnya.

 

\”Dengan pembuatan talud ini yang telah dibangun di masa pemerintahannya Umar-Bakry, selama ini tidak diperhatikan, makanya kami buat posko ini secara sukarela tanpa ada bantuan dana dari pemerintah,\” katanya.

 

Selain itu, kata Abdul Azia, motivasi anggota TKBM membangun posko tersebut dikarenakan masyarakat Dusun Banabungi dijanjikan oleh pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Buton akan diberikan lampu penerangan jalan di wilayah tersebut.

 

yamaha

\”Pada Bulan Februari lalu kami sudah ketemu beliau dan dijanjikan diberikan bantuan lampu penerangan jalan, sehingga kami punya inisiatif untuk membuat wale-wale ini, beliaupun sendiri ini belum tau,\” ungkapnya.

 

Ia menjelaskan, pembuatan posko tersebut anggarannya bersumber dari anggota TKBM yang terdiri dari 3 kelompok yang berada di Takimpo, Kombeli dan Banabungi dengan menghabiskan dana sekitar Rp10 juta lebih.

 

\”Kami ini kerja di pelabuhan, sebagian kita bayarkan anggota, sebagian yang masuk di koperasi kita bangunkan ini,\” sebutnya.

 

Ia juga menilai, pemerintahan saat ini dibawah kepemimpinan Umar-Bakry sudah cukup bagus, sehingga dia berharap jika nantinya Umar-Bakry kembali memimpin Buton, bisa membawa daerah ini ke arah yang lebih baik lagi.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.