Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Kendari Ludes Terbakar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebuah rumah warga di Jalan Bunga Kolosua, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terbakar pada Jumat (21/9/2018), pukul 11.15 Wita.

Tidak ada korban jiwa pada persitiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan saksi mata, Jumartin (34) mengatakan, api diduga berasal dari tiang listrik yang berada di halaman rumah tersebut.

“Saya mendengar suara ledakan, lalu keluar terlihat sudah ada api dari kabel kemudian membakar rumah pak Andi Junaedi. Tidak ada barang-barang yang berhasil diselamatkan, karena api dengan cepat membesar. Pada saat kejadian yang ada di rumah itu hanya ada ke dua anaknya, sedangkan orang tuanya berada di luar kota,” kata Jumartin saat ditemui di lokasi kebakaran.

Jumartin menambahkan, rumah warga sekitar nyaris ikut terbakar. Beruntung, api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan dibantu warga setempat.

“Awalnya api dipadamkan menggunakan mobil tower air, kemudian dibantu juga oleh anggota TNI yang kebetulan tinggal didekat sini,” terangnya.

Pantauan SultraKini.com, di rumah korban telah dipasangi garis polisi untuk proses penyelidikan.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.