SULTRAKINI.COM: KONAWE - Pakailah helm ketika berkendara. Jika tidak, dapat berakibat fatal ketika terjadi kecelakaan. Seperti kecelakaan yang menimpa dua pengendara sepeda motor di Konawe, Kamis (02/11/2017). Diduga tidak mengenakan helm, kondisi keduanya pun kritis.

Diduga Tak Pakai Helm, Dua Korban Kecelakaan Nyaris Tewas
Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran (foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH melalui Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengungkapkan, kecelakaan terjadi di depan Pasar Sore Desa Wawoone Kecamatan Wonggeduku.

Ia mengkronologiskan, kejadian itu bermula ketika pengendara sepeda motor bernama La Ode Muh. Afandi dan berboncengan dengan La Ode Alfath Zulkifli melaju dari arah Unaaha ke Kendari.

Motor bernomor polisi (nopol) DT 6469 CD kemudian menambrak mobil pick up bernopol DT 9463 IE yang datang dari arah berlawanan yang dikendarai Baharudin. Motor dan kedua pengendaranya kemudian terseret dan terhenti setelah menabrak sebuah pick up bernopol DT 9071 AA yang dikendarai Saiful yang juga datang dari arah Kendari.

"Akibat kecelakaan itu korban kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat," jelasnya.

Berdasarkan pantauan SULTRAKINI.COM di lapangan, warga setempat menyebut jika kedua pengendara tidak mengenakan helm. Hal itulah yang kemudian menyebabkan luka parah di bagian kepala korban.

"Sepertinya tadi itu tidak pakai helm, makanya kepalanya itu pecah saja lihat," terang Idham, salah satu warga yang menyaksikan kecelakaan.


Laporan : Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations