Iklan Clarion

Diduga Telur Ayam Palsu, Ridwan Membelinya di Pasar Baruga

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Telur ayam ras diduga palsu ditemukan seorang warga Baruga, Kota Kendari bernama Ridwan Tumbua. Warga Kecamatan Baruga ini merekam temuannya itu dan mengunggahnya di akun Facebook pada Sabtu, 20 Januari 2018.

Dalam akunnya, dia turut menyertakan cuplikan video yang memperlihatkan seseorang sedang membela putih telur rebus yang nampak berlapis-lapis yang diduga palsu. Di videonya itu, dia menambahkan status “Yang paham telur mungkin bisa bantu menjelaskan, apakah benar palsu atau malah asli”. Dia juga menggoreng telur tersebut, namun perasaannya yang diselimuti keanehan atas perubahan yang tak lazim akhirnya telur itu dibuangnya.

Rasa curiganya bertambah, lantaran sebelumnya pernah menonton video yang tersebar di grup WhatApp terkait telur palsu.

“Mirip dengan video yang saya tonton, putih telur yang belum dimasak bentuknya seperti jeli dan kuningnya susah terpisah dari selaput,” kata Ridwan melalui sambungan telepon, Minggu (21/1/2018).

Ditambahkannya, enam butir telur ayam ras dibelinya di pasar Baruga seharga 10 ribu rupiah.

Dia berharap pengalaman yang dialaminya tidak terjadi kepada orang lain dan adanya pihak yang membantu memberikan penjelasan sehubungan telur palsu dan asli.

“Mudah-mudahan telur itu tidak palsu kasian, jangan sampai ada efeknya dan menimbulkan korban,” ujar Ridwan.

Penulis: Novrizal R Topa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.