Diduga Terlibat Perselingkuhan, Kades Langgea Bakal Dipanggil Bupati

  • Bagikan
Detik-detik penggrebekan oknum Kades oleh warga, di penginapan Dayana, THR, Wuawua, Kendari, Rabu (20/09/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dugaan perselingkuhan yang menyeret oknum Kepala Desa Langgea, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konsel Bidang Pemerintahan, Tasman Lamuse mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati Konsel untuk segera memanggil oknum kepala desa tersebut. 

“Kami sudah menerima laporan dari masyarakat atas tindakan oknum kades itu. Tentunya tindakannya itu sangat menyalahi aturan dan mencemarkan nama baik pemerintahan sebagai kepala desa. Pemanggilannya untuk meminta klarifikasi dan pertanggungjawaban atas dugaan perselingkuhan,” ujar Tasman kepada Sultrakini.Com, Kamis (5/10/2017).

Tasman menambahkan, jika oknum kades tersebut terbukti atas kasus perselingkuhan, maka sanksinya jelas akan dicopot dari jabatannya. “Terkait sanksi secara pemerintahan, tentu itu mengarah pada pemecatan. Namun hal ini kembali lagi pada kebijakan Bupati seperti apa. Masyarakat setempat bersama tokoh adat, juga saat ini sedang bermusyawarah untuk membahas dugaan kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum Kades,” jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi oknum Kades berinisial B itu mengaku, keberadaanya bersama wanita hanya sebatas hubungan rekan kerja di pemerintahan.

“Saya datang kesini hanya ingin membahas persoalan desa. Tidak ada maksud apa-apa,” katanya kepada SultraKini.Com, di penginapan Dayana pasca digerebek warga.

Seperti diketahui sebelumnya, oknum Kades Langgea, Kecamatan Ranomeeto, Konsel, berinisial B, digrebek oleh  warga di salah satu kamar penginapan Dayana, THR, Wuawua, Kendari pada 20 September lalu.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita. Pintu kamar dalam keadaan terkunci dan didapati, oknum kades tersebut sedang bersama seorang wanita yang diduga selingkuhannya.

Laporan: Wayan Sukanta

  • Bagikan