Pilkada koltim

Didukung Tiga Parpol, Rusmin Optimis Tumbangkan Petahana di Pilkada Konsel

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani–Senawan Silondae mengantongi tiga partai politik. Dengan demikian, pasangan ini memenuhi syarat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

Rusmin Abdul Gani–Senawan Silondae memenuhi syarat minimal pendaftaran calon kepala daerah di Konsel yang ditentukan, yaitu enam kursi. Pasangan ini mengantongi tiga rekomendasi partai sebagai kendaraan politiknya, yaitu PDIP (lima kursi), Hanura (dua kursi), dan PPP (satu kursi) sehingga totalnya delapan kursi.

Rusmin Abdul Gani mengaku kekalahannya pada pilkada sebelumnya sebab tidak memiliki pengurus dan tim yang solid, juga partai. Sebab saat itu ia maju di jalur perseorangan.

“Karena ikatan emosional yang tidak terjalin sehingga mereka tidak bisa bekerja maksimal untuk kita. Tetapi hari ini, kita optimis dengan struktur partai yang ada-baik PDIP, Hanura, dan PPP, bisa mengimbangi struktur petahana,” ujarnya, Kamis (13/8/2020).

Ia meyakini adanya koalisi tiga partai besar tersebut bisa menumbangkan petahana, Surunuddin Dangga di pemilihan serentak Desember mendatang. Tak hanya itu, dirinya yakin memenangkan Pilkada Konsel 2020 sebab memiliki program kerja yang nyata untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Konsel.

Pilkada

“Kita menawarkan program-program yang realistis, yang memang dibutuhkan oleh masyarakat hari ini, yang dibutuhkan oleh masyarakat hari ini adalah lapangan kerja, pembinaan usaha kecil menengah dan memaksimalkan sumber daya alam,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, dengan memaksimalkan sumber daya alam maka akan mendorong kemajuan daerah, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa tercapai dengan baik.

“Jadi k edepan kita fokusnya pada potensi riil yang dimiliki oleh desa tersebut. Kita akan mendorongnya (desa) menjadi industri,” tambahnya.

Pada Pilkada 2015, Rusmin Abdul Gani pernah bertarung melawan Surunuddin Dangga. Saat itu, ia maju dalam jalur indenpenden (perseorangan) namun kalah. Pilkada kali ini, Rusmin Abdul Gani kembali bertarung berpasangan dengan Senawan Silondae melawan petahana Surunuddin Dangga. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.