Didukung Tokoh Muna Rusman-Bahrun Optimis Menang 70 Persen

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pasangan Petahana Bupati Muna LM Rusman Emba-Bahrun Labuta optimis menang dari lawan politiknya yakni pasangan LM Rajiun Tumada-La Pili di Pilkada Muna 2020.

Pertarungan Pilkada 2020, KPU Muna telah menetapkan dua pasang calon dalam Pilkada Muna, artinya Pilkada Muna tahun 2020 terjadi Heat to heat.

LM Rusman Emba mengaku yakin menang dalam Pilkada 2020, keyakinan ini memiliki dasar fondasi yang kuat. Pasalnya angka dasar itu tercipta dari faktor aspek fakta dilapangan dalam setia Ia melakukan kunjungan, dengan melihat antusias masyarakat begitu besar, baik di Kota Raha ataupun di Desa – desa.

Disisi lain, Rusman mengatakan, kemenangan akan dicapi karena didukung oleh tokoh-tokoh besar Muna seperti Ridwan Bae anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Muna dua periode, Dokter LM Baharuddin (Mantan Bupati Muna) dan Syarifudin Udu (mantan Dirjen Bina Keuangan Kementrian Dalam Negeri) yang menginginkan agar fondasi pembangunan yang ada di Muna, mesti dilanjutkan.

“Kami optimis menang sebanyak mungkin, tapi dengan kekuatan yang sudah kita ciptakan, kita bisa menang diangka 65 sampai 70 persen suara,” kata Rusman, Sabtu (10/10/2020).

Dia melanjutkan, ada satu kebahagian yang memberi kekuatan bagi dia bersama Bahrun Labuta, dengan adanya dukungan Dokter Baharudin dan Syarifudin Udu yang bergabung dengan dasar melakukan kajian dan memberikan dukungan kepadanya, maka semakin optimis Ia bisa meraih kemenangan mutlak pada Pulkada nanti.

yamaha

“Dukungan Dokter Baharudin sangat berpengaruh besar terhadap pemilih masyarakat Muna karena kekuatan beliau tidak bisa diragukan, bila kita melihat pada Pilkada sebelumnya, Dokter memiliki basis massa yang besar, begitu juga dengan Syarifudin Udu dan timnya. Ini menjadi amunisi dan memberikan spirit kepada tim kita,” ucapnya.

Rusman menuturkan, dukungan mereka sebagai tokoh Muna, bukan datang begitu saja melainkan memiliki padangan yang baik, yaitu demi membangun Muna, dan bisa mendorong aspek kenyamanan dan ketenangan serta keinginan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, baik di desa maupun di kota, industri kreatif juga mulai bermunculan.

“Keinginan tokoh dan masyarakat untuk tetap melanjutkan karena sudah melihat pembangunan dimana-mana walaupun belum sempurna, apalagi situasi saat ini masih dilanda bencana Covid-19, pembangunan selama 4 tahun, memang belum sempurna betul, makanya kita lanjutkan dan kita sempurnakan,” ungkapnya.

Manta Anggota DPD RI itu menyatakan, dukungan dari partai pengusung juga sangat besar, baik dari Partai Golkar, PDIP, PKB dan PKS serta partai pendukung PKPI, juga tidak terlepas dari kesiapan tim pemenangan, memenangkan kontestasi Pilkada 2020.

“Dasar kekuatan Partai, akan menjadi spirit tersendiri buat kita, untuk memenangkan pertarungan Pilkada 9 Desember 2020. Ditambah lagi tim pemenangan juga sudah terbentuk dari desa-desa dan kelurahan,” pungkasnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.