Dies Natalis ke-4, USN Kolaka Berbagi kepada Kaum Duafa

  • Bagikan
Pembagian sembako dalam rangka Dies Natalis USN Kolaka ke-4. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)
Pembagian sembako dalam rangka Dies Natalis USN Kolaka ke-4. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Memperingati hari jadi atau Dies Natalis Universitas Sembilanbelas November (USN) ke-4, civitas akademika berbagi kepada kaum duafa, Minggu (8/4/2018). Total ada 1.050 paket sembako dibagikan kepada kaum duafa di Desa Popalia, Kelurahan Lalombaa, Kelurahan Tahoa, Kelurahan Kolakaasi, dan Kelurahan Anaiwoi.

Wakil Rektor 2 Bidang Umum dan Keuangan USN Kolaka, Syahrir Sahaka mengatakan pembagian sembako merupakan wujud rasa syukur dalam rangka memperingati hari jadi USN yang jatuh pada 2 April. Poses pembagian paket sembako, pihaknya membagi tugas yang masing-masing dikoordinir langsung oleh wakil rektor.

Tugas Wakil Rektor 1, Ruslin Hadanu membagikan 200 paket sembako kepada kaum duafa di Kelurahan Anaiwoi dan Desa Popalia, Kecamatan Tanggetada. Sedangkan Wakil Rektor 3, Achmad Lamo Said membagikan 200 paket sembako di Kelurahan Tahoa dan Balandete, Kecamatan Kolaka. Sementara sisanya dibagikan kepada kaum duafa di beberapa desa lainnya.

“Kalau saya sendiri koordinir teman-teman di Kelurahan Lalombaa dan Sabilambo. Total ada 1.050 paket sembako kami bagikan kepada kaum duafa,” kata Syahrir ditemui di aula kantor Lurah Lalombaa, Sabtu (7/4/2018).

Selain memberikan bantuan sembako, USN juga mensosialisasikan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh sejumlah dosen USN Kolaka kepada masyarakat. Ia berharap, kedepannya USN tetap peduli terhadap masyarakat kurang mampu.

“Mudah-mudahan USN kedepannya tetap peduli terhadap masyarakat kurang mampu, sebagai bentuk dan wujud kepedulian USN Kolaka kepada masyarakat,” tambahnya.

 

Laporan: Mirwan

  • Bagikan