Digadang Jadi Cawabup, Sekda Bombana "Tutup Pintu"

SULTRAKINI.COM : BOMBANA – Sekretaris daerah Bombana, H. Burhanuddin A HS Noy, akhirnya mengambil sikap. Setelah ramai digadang-gadang bakal maju jadi calon wakil bupati (cawabup) pada pilkada 2017 mendatang, akhirnya terjawab.

 

Mantan Kadis Perhubungan Provinsi Sultra itu dengan tegas menyatakan dirinya tidak ingin mencalonkan diri dan tetap berkarir jadi Sekda hingga jelang pensiunnya nanti.

 

\”Saya sudah putuskan untuk tidak maju sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati Bombana. Sebagai birokrat tulen, saya lebih baik fokus dengan tugas saya sebagai Sekda saat ini,\” pungkasnya dengan tegas.

 

Pernyataan Burhanudin ini menguburkan spekulasi yang selama ini santer diisukan dimasyarakat, bahwa dirinya bakal maju di Pilkada 2017, sebagai calon wakil Bupati Bombana berpasangan dengan salah satu figur.

yamaha

 

Diakui sosok H. Burhanuddin cukup dikenal luas, oleh masyarakat Kabupaten Bombana. Bukan akibat jabatannya sebagai sekda, tapi kepribadiannya yang murah senyum, ramah, santun dan merakyat, membuat banyak warga Bombana maupun calon bupati \”jatuh hati\” dan berharap kesediaannya untuk mencalonkan diri.

 

Terlebih ketika Burhanuddin yang merupakan putra asli Bombana juga ditokohkan oleh masyarakat Moronene (penduduk asli Bombana).

 

Namun impian calon bupati maupun orang banyak tersebut, nampaknya belum cukup untuk menggugah hati Burhanuddin beralih tugas. Dirinya masih ingin berkiprah jadi sekda sebagai wujud dedikasinya untuk daerah Bombana.

 

\”Saya masih memilih jadi sekda dulu. Apalah artinya Bupati maupun Wakil Bupati, bila posisi Sekretaiat sangat lemah dalam memberikan pelayanan administrasi daerah. Bukankah jadi sekda ini, merupakan bagian dari pengabdian saya untuk daerah yang saya cintai ini,\” tutupnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.