Diganti Sebagai Ketua DPD PDIP Sultra, Ini Tanggapan Abu Hasan

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Sesuai dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai PDIP Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berganti dari Abu Hasan ke Lukman Abunawas.

Terkait hal tersebut, Abu Hasan mengatakan mengetahui pergantian tersebut langsung dari dari Sekretaris jendral (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto melalui video conferens, bahwa dalam rangka konsolidasi organisasi partai mengahadapi Pilkada 2020, dipandang perlu untuk reposisi Ketua DPD PDIP Sultra.

“Dari saya ke Lukman Abu Nawas, dan saya diposisikan sebagai Dewan Pertimbangan Partai PDIP Provinsi Sulawesi tlTenggara,” kata Abu Hasan saat konferensi pers di Rumah Jabatan Bupati Butur, Selasa (7/7/2020).

Abu Hasan mengatakan pergantian tersebut agar ia sebagai petahan yang di Pilkada 2020 lebih mengkonsentrasikan di pada pesta politik di Butur.

“Bagi saya ini biasa saja. Dan saya bisa memahami dan bisa menerima dengan jiwa besar dan ikhlas, karena jabatan ketua DPD ini, memang sejak awal, seharusnya di pegang oleh Lukman Abunawas, tetapi oleh DPP saat itu entah pertimbangan seperti apa lalu diberikan kepada saya yang saat itu sebagai ketua DPC PDIP Buton Utara,” ujarnya.

Alasan lainnya kata Abu Hasan, bahwa ia salah satu kepala daerah dan Ketua DPC PDI yang berhasil memenangkan Pilcaleg dari satu kursi menjadi empat kursi.

“Kemudian mungkin alasanya saya salah satu Bupati sekaligus Ketua DPC PDIP yang berhasil memenangkan Pilpres diantara sekian daerah di Sulawesi Tenggara,” bebernya.

Id Bulog

Terkait pergantian tersebut sudah dilakukan sejak satu bulan lalu, Abu Hasan mengatakan bahwa ia tidak mengetahuinya dan belum menerima SK pergantian.

“Mungkin juga sudah satu bulan di plenokan, mungkin sudah satu bulan dibahas, mungkin sudah satu bulan diputuskan tapi penyampaian secara resmi baru tadi siang oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP, saudara Hasto Kristiyanto,” jelasnya.

Terkait rekomendasi PDIP kepadanya untuk maju di Pilkada Butur, bahwa rekomdesasi tersebut telah diperolehnya.

“Seperti penjelasan pak sekjen mereka akan All Out untuk memberikan dukungan sepenuhnya di Pilkada Buton Utara, termaksud Pilkada kabupaten lain untuk memenangkan calon-calon yang di usung oleh PDIP,” terangnya.

Kendati demikian, apa yang menjadi keputusan DPP PDI-P, Abu Hasan tetap akan konsisten dalam melaksanakan perintah partai.

“Dan saya tetap kader PDIP, saya tetap akan menjalankan tugas saya, kalau ditunjuk sebagai dewan pertimbangan untuk tetap konsisten melaksanakan garis perintah partai,” ujarnya.

Laporan Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.