Pilkada koltim

Diisukan Dampingi Razak di Pilwali Kendari, Andi Sulolipu: Amanah Harus Dilaksanakan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Beberapa nama yang akan bertarung di pemilihan wali Kota Kendari mulai muncul di publik, bahkan mereka seolah mulai mengambil perhatian masyarakat.

Salah satunya Andi Sulolipu yang saat ini duduk di kursi Ketua Komisi II DPRD Kendari. Ia bahkan disebut bakal mendampingi Abdul Razak yang juga duduk di DPRD Kendari. Meski namanya muncul di publik mendampingi Abdul Razak yang bakal bertarung kembali di Pilwali Kendari 2020, Andi Sulolipu belum mau banyak berkomentar lebih jauh terkait hal itu.

Ia mengaku masih fokus menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat di legislatif. Sebab, kata dia, kesejahteraan rakyat baginya tugas utama harus diselesaikan.

“Saya rasa Pak Razak juga demikian, kami ini merupakan wakil rakyat. Amanah itu kami harus laksanakan sehingga kami berdua masih fokus dengan kerja-kerja di DPRD dan kemasyarakatan lainnya,” ujarnya, Senin (16/11/2020).

Meski begitu, Andi Sulolipu tidak menampik akhir-akhir ini dirinya kerap bersama Abdul Razak turun membantu masyarakat Kendari yang terdampak Covid-19.

Pilkada

“Jadi untuk aksi-aksi sosial itu memang kita lakukan bersama, ada komunitas yang dibangun oleh Pak Razak, yaitu Gerakan Masyarakat Pendukung Razak (Gempar) dan ada komunitas yang sama-sama kita bangun, yaitu ASLI,” jelasnya.

“Ada juga Komunitas Aku Sahabat Rakyat (ASR) yang memang memayungi kita. Nah, dalam komunitas ini kita bekerja sama meringankan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, kebetulan saya dengan Pak Razak ini satu visi dalam hal persoalan-persoalan sosial,” sambungnya.

Saat ditanya, apakah bakal berpasangan dengan Abdul Razak dalam Pilwali Kendari? Anak mantan Ketua DPRD Kendari menanggapi hal itu bukan tidak mungkin. Komunikasi keduanya terjalin dengan baik, terutama kerja-kerja percepatan pembangunan Kota Kendari, termasuk persoalan-persoalan masyarakat yang menyangkut di DPRD.

“Mengenai nanti akan berpasangan dengan Pak Razak semua itu pasti bisa karena kita mempunyai visi pikiran membangun Kota Kendari yang sama. Saya rasa figur Pak Razak adalah figur yang sangat cocok memimpin Kota Kendari. Saya banyak belajar dari beliau karena beliau mempunyai pengalaman di legislatif, mulai bagaimana regulasi-regulasi yang ada di legislatif dan lain sebagainya,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.