000 HPN Prov

Dijadwalkan Didatangi Jokowi, Kawasan TPI Sodohoa Disterilkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengamanan kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodohoa, Kecamatan Benu-Benua, Kota Kendari dijaga ketat petugas pengamanan, Sabtu (2/3/2019). Dikabarkan Presiden RI, Joko Widodo sedang bergerak bersama rombongan memuju ke lokasi tersebut.

Pantauan Sultrakini.com, di luar kawasan TPI atau di luar gerbang masuk pelelangan dipagari petugas. Pejual maupun pembeli nampak santai dengan situasi tersebut sebab Jokowi belum tiba. Namun ketatnya penjagaan petugas TNI-Polri membuat tidak semua warga leluasa masuk di kawasan pelelangan ikan.

Rifai (42) warga Tipulu, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari rela berpanas-panasan demi menyambut orang nomor satu di Indonesia ini.

“Dari pagi saya sudah di sini (TPI), menunggu pak Jokowi, saya ingin lihat secara langsung sosok beliau,” ujar Rifai kepada SultraKini.com.

Kawasan TPI Sodohoa, Sabtu (2/3/2019). (Foto: Ifal Chandra/SULTRAKINI.COM)
Kawasan TPI Sodohoa, Sabtu (2/3/2019). (Foto: Ifal Chandra/SULTRAKINI.COM)

Hal senada juga diungkapkan oleh Santi (32) warga Gunung Jati, Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari, Kota Kendari.

“Pokoknya saya harus berfoto sama pak Jokowi dia itu presiden idolaku, saya rela menunggu dia,” bebernya dengan wajah riang.

Untuk diketahui sebelumnya, sekitar pukul 08.13 Wita, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah melakukan senam santai bersama warga Kota Kendari.

Hingga berita ini diturunkan pukul 09.00 Wita, Jokowi belum nampak di TPI Sodohoa.

Laporan: Ifal Chandra&Jusniati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.