Dijadwalkan Salat di Lapangan Eks MTQ, Asrun Mendadak Pindah ke Lakidende

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Walikota Kendari melaksanakan salat Idul Adha di Pelataran Stadion Lakidende. Jadwal ini berubah dari yang dikatakan sebelumnya oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Kendari, Abdul Rauf. Pada 29 Agustus 2017 lalu Abdul Rauf menginformasikan kalau Walikota Kendari Asrun, sejumlah SKPD, dan Walikota terpilih Adriatma Dwi Putra (ADP) akan salat di Lapangan Eks MTQ bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Namun pada hari H pelaksanaan salat Idul Adha pukul 06.33 Wita, Kabag Humas Pemkot Kendari Ali Kibu menginfokan lokasi salat berpindah. “Walikota Kendari dan Walikota terpilih ADP sholat Id di Lapangan Lakidende,” tulis Ali Kibu di grup whatsapp wartawan, Jumat (1/9/2017) pagi. 

Sontak sejumlah awak media yang sudah berada di Lapangan Eks MTQ menanyakan di grup whatsapp penyebab berpindahnya lokasi salat Walikota Kendari, Asrun. Ali Kibu mengaku kalau hal itu dikarenakan permintaan masyarakat sekitar Lapangan Lakidende. 

“Walikota kendari sholat id di lapangan Lakidende atas permintaan masyarakat dan selama kepemimpinannya beliau belum pernah sholat id di lap.lakidende…jadi mohon maaf…,”tulis Ali Kibu pukul 09.53 Wita.

Sementara informasi yang didapatkan SultraKini.Com dari warga yang salat di Pelataran Stadion Lakidende, kabar kepastian Walikota Kendari salat di tempat mereka sekitar pukul 23.00 Wita pada 31 Agustus 2017. Sebab, katanya, tak ada informasi sebelumnya kalau orang nomor satu di Kota Kendari tersebut akan salat di lokasi mereka. 

Fortune

“Kalau permintaan masyarakat pasti dari jauh hari. Jadwal pastinya itu baru tadi malam jam 11, jadi tidak mungkin masyarakat yang minta kalau mendadak begitu,” katanya sambil mewanti-wanti namanya tak ditulis, Jumat (1/9/2017) siang. 

Di Lapangan Eks MTQ sendiri, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar salat Idul Adha dengan diawali Plt. Gubernur Saleh Lasata memberikan sambutan dan ucapan selamat Idul Adha. Lalu Lukman Abunawas tampil sebagai khatib di hadapan ribuan masyarakat yang hadir. 

Sementara Asrun salat di Pelataran Stadion Lakidende bersama Sekretaris Kota Kendari Alamsyah Lotunani, Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim, dan ADP. 

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.