Dikabarkan DPP Golkar Dukung Ali Mazi-LA, DPD I: Rekomendasi Final Harus Ditandatangani Ketua Umum

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dukungan final calon kepala daerah termasuk untuk calon gubernur Sulawesi Tenggara yang direkomendasikan DPP Partai Golkar ditandatangani oleh Ketua Umum Setya Novanto. Hal ini ditegaskan Sekretaris DPD I Partai Golkar Sultra, Muhammad Basri kepada SultraKini.Com, Rabu (4/10/2017) malam.

Penegasan ini dikatakan Basri untuk menampik pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (LA) yang dikabarkan telah mendapatkan dukungan resmi dari DPP Partai Golkar. Menurutnya, aturan yang ada di partai beringin tersebut selama ini dukungan resmi dan final ketika surat rekomendasi ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris Umum Golkar.

“Dalam hal ini yang harus tanda tangan Pak Setnov dan Pak Idrus. Kalau yang tanda tangan Ketua Harian itu baru surat tugas untuk mencukupkan partai. Biasanya begitu mekanismenya. Makanya kita mau lihat dulu suratnya kalau benar ada dan seperti apa isinya,” jelas Basri melalui telepon selulernya.

Selain itu, kata Basri, sebelum mengeluarkan surat tugas maupun surat rekomendasi akhir pihak DPD I biasanya selalu diundang rapat bersama untuk ikut memberikan pertimbangan. “Ini sampai sekarang belum ada rapat bersama untuk membahas itu. Padahal yang paling tahu kondisi di lapangan tentu DPD I,” katanya.

gemilang simpeda bank sultra

Baca juga: DPP Dukung Caalon Lain di Pilgub, Kader Golkar Sultra Tak All Out

Sebelumnya di media SulselSatu.Com diberitakan kalau Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid di Jakarta mengatakan bahwa partainya telah resmi mendukung pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (LA).

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.