Iklan Clarion

Dikbud Konawe Utus Tiga Sekolah Bersaing di LSS Tingkat Provinsi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tiga sekolah di Kabupaten Konawe mewakili daerahnya untuk Lomba Sekolah Sehat (LSS) di tingkat provinsi. Lomba ini merupakan upaya peningkatan kualitas lingkungan dan pembiasaan perilaku hidup sehat melalui institut pendidikan.

Ketiga sekolah perwakilan Konawe adalah TK Pembina Wonggeduku, SDN 3 Wonggeduku, dan SMPN 3 Lalohao.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Sekolah-sekolah tersebut dinilai oleh tim dari perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Kesra, dan lainnya. Mengingat ini kompetisi tingkat provinsi, sehingga penilaian itu juga terjadi di 17 kabupaten/kota wilayah setempat.

Kepala Dikbud Konawe, Suriyadi, menerangkan kegiatan tahunan ini pernah diikuti oleh TK Pembina Wawotobi pada 2018. Sekolah ini lolos dan menunggu penilaian tingkat nasional. Dia optimis, perwakilan tahun ini bisa bersaing dengan kabupaten/kota lainnya. Misalnya, TK Pembina Wonggeduku. Alasannya, lembaga pendidikan ini memiliki lahan luas dibandingkan perwakilan daerah lain.

“Saya sempat diskusi dengan pak Hasbi yang kebetulan salah satu tim penilai, ia menuturkan ada tiga kabupaten menjadi nominasi, yakni Kolaka Utara, Muna, dan Konawe. Sepanjang perjalanan 17 kabupaten/kota, TK Pembina Wonggeduku lahannya terluas,” tambahnya.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut-kualitas pendidikan utamanya Konawe meningkat. Di satu sisi, utusan sekolah dari Konawe lolos hingga tingkat nasional.

(Baca juga: Empat Sekolah Wakili Kendari Menuju Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi)

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.