Dikbud Konkep Masih Enggan Beberkan Masuknya Minarni di Daftar Beasiswa

  • Bagikan
Ketua DPRD Konawe Kepulauan didampingi Bupati menyerahkan bantuan dana pendidikan Cerdas Wawoniiku kepada mahasiswa pada 10/11/2016. (Foto: Arsip SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Munculnya nama Minarni yang disinyalir ikut mendapatkan beasiswa Cerdas Wawoniiku program magister, belum juga mendapat tanggapan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara, Rabu (9/8/2017).

Konfirmasi hingga kali ketiga ini, masih belum dijelaskan pihak dinas terkait terteranya nama itu di daftar penerima bantuan.

“Janganmi dulu wawancara terkait itu, saya mau keluar,” ucap, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Muh Yani, sembari berlalu pergi, Rabu (9/8/2017).

Dia merupakan guru Bahasa Inggris di SMAN 6 Konawe Selatan. Identitas kelahirannya juga berada di Lepo lepo, 28 Oktober 1980. Minarni diketahui masuk dalam daftar penerima beasiswa tahap pertama senilai Rp 7 juta dari data yang telah di verifikasi.

Sedangkan bantuan Cerdas Wawoniiku, terselenggara atas tujuan untuk memperlancar proses penyelesaian studi para mahasiswa asal Konkep. Kriteria penerima pun telah dicantuman dalam peraturan bupati baik kriteria mahasiswaberprestasi maupun tidak mampu.

(Baca: Beasiswa Cerdas Wawoniiku Terselip Penerima dari Wilayah Lain?)

Laporan: Aldi Darmawan

  • Bagikan