Iklan Clarion

Dikbud Konsel Tingkatkan Kualitas Guru Melalui KKG

SULTRAKINI.COM: KONSEL – Untuk meningkatan kualitas pendidikan dan kemampuan guru dalam mengajar para siswa di sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Selatan melakukan optimalisasi Kelompok Kerja Guru atau KKG.

Pelaksana Kepala Dikbud Konsel, Busnawir mengungkapkan KKG belum terlalu di fahami oleh guru. Selama ini mereka menganggap KKG hanya forum diskusi dan dialog, kemudian bubar tanpa ada hasil. Padahal, KKG ini bertujuan untuk menjaga kesinambungan peningkatan kompetensi guru.

“Tetapi sekarang tidak akan seperti itu lagi, saya akan mengembalikan fungsi KKG pada tujuan sebenarnya yakni guru harus mampu merencanakan proses pengajaran yang mendidik, mengaplikasikan rencana pembelajaran dengan baik,” jelas Busnawir

Menurutnya, di KKG para guru akan memaparkan apa saja program mereka, dan program ini harus dilaksanakan dengan baik di sekolah. Melalui KKG juga akan dihadirkan guru yang telah mampu menysun RPP dan pelaksanannya baik untuk jadi contoh.

“KKG juga ini telah kami usulkan untuk dianggarkan, jadi guru yang masuk KKG akan diberi uang jalan dan insentif,” tambahnya.

Harapannya, kata Busnawir, kualitas guru meningkat dan sumber daya manusia pendidikan dapat terwujud. “Untuk mewujudkan anak anak Konsel yang mampu bersaing di bidang Pendidikan,” pungkasnya.

Reporter: Adrian Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.