Iklan Clarion

Dikbud Konut Dorong Peningkatan Disiplin Tenaga Pengajar

SULTRAKINI.COM: KONUT –  Melaksanakan instruksi Bupati Konut dalam Apel Gabungan terkait peningkatan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tiap SKPD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Dikbud)m, Selasa (11/10/2016) melakukan Ra‎pat Koordinasi dan Evaluasi kinerja Pegawai lingkup Dikbud.

Dalam Rapat yang dipimpin langsung Kepala Dinas Dikbud Konut, Mili didampingi Sekretaris Dikbud, Lapeha serta Kabid Dikmen Dikbud, Suharto sejumlah persoalan menyangkut kedisiplinan pegawai dibahas dalam pertemuan tersebut, seperti presentase kehadiran pegawai.

Dijelaskannya rapat ini bertujuan untuk membahas kinerja pegawai lingkup Dikbud Konut, khususnya tenaga pendidik (Guru) SMP, SMA dan SD.

“Sebagai penjabaran perintah dari Bupati Konawe Utara agar semua Pegawai bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, jangan malas berkantor karena itu adalah kewajiban sebagai guru,” tegas Mili dihadapan para pegawai Dikbud.

Selain kehadiran, kata Mili, kegiatan pembelajaran dikelas juga harus ditingkatkan. Selain itu profesionalisme juga harus ditingkatkan untuk mendapatkan sertifikasi. “Namun bagaimana mau dilakukan sertifikasi kalau kehadiran di sekolah malas dan jam pelajarannya banyak yang ditinggalkan,” tegasnya.

Dalam rapat ini Mili juga meninta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) agar dalam pelaksanaan tugasnya harus nyata dan nampak. “Jangan hanya dari Dinas saja  yang turun melakukan pengecekan, harusnya UPTD juga melakukan pengawasan dan pembinaan,” tambahnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.