Dikbud Muna Resmi Terima Naskah UN Tingkat SMP

  • Bagikan
Paket naskah UN tingkat SMP sederajat di Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muna. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna, resmi menerima 92 paket naskah soal Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama sederajat.

Kepala Dikbud Kabupaten Muna, La Ege mengatakan, usai naskah diterima pihaknya, paket kemudian terdistribusi ke masing-masing sekolah melalui penjemputan kepala sekolah bersangkutan dengan pengawalan pihak kepolisian dan Dikbud Provinsi Sulawesi Tenggara pada 27 April 2017.

“Kalau pendistribusiannya masih tetap dalam pengawalan kepolisian dari Dikbud Provinsi juga. Untuk naskahnya, kebetulan para Kepala Sekolah sudah menjemput sendiri di kantor (Dikbud), yang kemudian kami serahkan langsung,” jelas La Ege kepada SultraKini.Com, Jumat (28/04/2017).

Mekanisme pendistribusian naskah soal UN SMP sederajat diakui Dikbud Muna sesuai Badan Standar Nasional Pendidikan 2017.

Terkait pengamanan, pihaknya menjelaskan masing-masing sekolah membentuk tim kepanitiaan menjaga naskah tersebut. Selain itu sesuai berita acara pakta integritas kepala sekolah dilarang membocorkan soal dan membantu peserta UN selama berlangsungnya ujian.

La Ege berharap para kepala sekolah dapat memegang komitmen itu untuk menjaga dan mengawali pelaksanaan UN tanggal 2-8 Mei 2017 mendatang.

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan