SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH - Pencairan tunjangan sertifikasi 161 guru mulai tingkat pendidikan TK, SD, dan SMP di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dipastikan tidak memiliki masalah, sebab semua persyaratan proses pencairan triwulan ke tiga hampir semua sudah terpenuhi.

Dikbud Pastikan Pencairan Tunjangan Sertifikasi Triwulan Ketiga Lancar
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buton Tengah, Hasan Tali (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Buton Tengah Hasan Tali mengatakan berkas tersebut telah ditandatangani pihak pusat dan tinggal menunggu proses perampungan berkas untuk dilakukan pengiriman.

"Selanjutnya akan dilakukan pencairan dari pusat ke daerah, itu prosesnya tidak lama, karena sudah memasuki bulan November," kata Hasan di ruang kerjanya, Selasa, (31/10/2017).

Selain itu tambah Hasan, pihaknya berusaha agar kejadian tahun kemarin tidak terulang dimasa kepemimpinannya sebagai Kadis.

Dimana sebelumnya, pencairan tunjangan sertifikasi ini sempat bermasalah, yaitu terjadi penundaan pembayaran selama dua bulan "Itu sudah selesai semua, jadi saya tidak mau terulang lagi," tambah Hasan.

Kesungguhan tersebut, dibuktikan dengan tidak terlambatnya proses pencairan triwulan pertama dan triwulan kedua, dan sementara menunggu proses pencairan triwulan ketiga.

Oleh karena itu, pihaknya berharap, proses pencairan tersebut tidak memiliki kendala sehingga guru-guru yang mendapat tunjangan sertifikasi bisa menikmati uang tunjangan meraka sesuai jadwal.


Laporan: Ali Tidar

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations