Dikbud Sultra Bangun Gedung Baru, Anggaran 12 Miliar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Untuk menciptakan iklim kerja yang lebih baik serta menampung semua pegawai di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun ini Dikbud Sultra akan menambah satu gedung baru.

“Tahun ini kita (Dikbud) ada penambahan infrastruktur baru. Tahun 2020 ini akan kita bangun gedung yang luasnya kurang lebih sama dengan gedung yang ada sekarang,” kata Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio, kepada awak media di Rujab Gubernur Sultra, Selasa (21/1/2020).

Penambahan gedung tersebut kata Asrun Lio karena gedung yang lama belum mampu menampung semua pegawai di lingkup Dikbud Sultra. Selain itu, untuk memudahkan rentang kendali dan kontrol terhadap beberapa Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) lingkup Dikbud masih berada di luar wilayah perkantoran yang baru saja dibangun.

Fortune

“Kita punya rencana untuk menyatukan UPTD dan pengawas lingkup Dikbud Sultra. Saat ini beberapa UPTD yang masih di luar yaitu UPTD Pusat Teknologi, Informasi, dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom), Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik) dan pengawas,” jelasnya.

Gedung baru yang direncanakan oleh Asrun Lio ini akan dibangun di lokasi Kantor Dikbud yang ada sekarang ini, dengan alokasi anggaran sekitar Rp 12 miliar.

“Anggaran untuk pembangunan gedung baru ini diperkirakan Rp 12 miliar, ditambah nanti bantuan untuk pembangunan gedung PGRI Sultra, dengan anggaran sekitar Rp 2miliar,” tandasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.