SUARA

Dikbudpar Mantapkan Persiapan Festival Nambo 2019, Berikut Agendanya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jelang pelaksanaan Festival Nambo pada November 2019 nanti, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dikbudpar) Kota Kendari mulai melakukan persiapan guna memantapkan event akbar itu.

Beberapa agenda Festival Pantai Nambo yang akan dilangsungkan pada 3-4 November diantaranya, lomba mewarnai tingkat TK se-Kota Kendari dan lomba fashion show dengan tema pariwisata Kota Kendari tingkat SD.

Selain itu, lomba musik bambu tingkat SD se-Kota Kendari, lomba lulo kreasi tingkat SMP, lomba display drum band tingkat SMP, Expo Industri kreatif Kota Kendari, dan local art and music performance.

Ketua Panitia Festival Nambo, Hasyim, mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan diantaranya technical meeting untuk beberapa cabang lomba yang akan meramaikan Festival Nambo 2019 mendatang.

“Jadi hari ini kita menyelenggarakan rapat technical meeting untuk beberapa cabang lomba, untuk itu kita undang pula para perwakilan pesertanya,” ungkap Hasyim, saat ditemui di Kantor Dikbudpar Kendari, Kamis (24/10/2019).

yamaha

Lebih lanjut, ia menyebutkan, beberapa cabang lomba yang akan dipertandingkan, serta kategori peserta lomba-lomba tersebut.

“Ada lomba mewarnai tingkat TK lomba fashion show, drum band dan musik bambu tingkat SD, serta lulo kreasi,” terang nya.

Selain itu pada event festival nambo, pihak panitia pelaksana akan menyiapkan stand pameran bagi para pengusaha ekonomi kreatif (ekraf) di Kota Kendari.

Kabid Promosi Pariwisata ini mengharapkan semua persiapan telah dilakukan sehingga tidak ada kendala pada pelaksanaan Festival Nambo nanti.

“Insaallah sudah 85 persen persiapannya, kita berharap semuanya bisa terlaksana sukses,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.