Pilkada koltim

Dikmudora Kendari Data Ulang Penerima Beasiswa Pemkot 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kendari pendataan ulang siswa SD dan SMP yang akan menerima beasiswa Pemerintah Kota (Pemkot) 2020. Pasalnya, mereka yang berhak menerima bantuan adalah siswa tidak masuk daftar penerima Program Indonesia Pintar (PIP).

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Muchdar Alimin, menyampaikan pihaknya sementara melakukan pendataan ulang untuk memastikan beasiswa diterima oleh siswa yang berhak. Olehnya itu, Dikmudora akan bekerja optimal agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

“Saat ini kami sementara mendata ulang siswa penerima bantuan Pemkot karena penerima PIP tidak boleh menerima beasiswa,” ucap, Rabu (15/4/2020).

Dia menambahkan, beasiswa Pemkot dialokasikan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Kendari. Sementara nominal bantuan senilai Rp 1,5 juta per orang per tahun untuk SD dan Rp 1,8 juta per siswa per tahun untuk siswa SMP.

Pilkada

“Jumlah pasti penerima bantuan akan kami pastikan setelah pendataan di SD maupun SMP,” katanya.

Kadis Dikmudora Kendari, Sartini Sarita, menerangkan penyaluran beasiswa yang biasanya dilakukan awal Mei kemungkinan tertunda sebagai dampak Covid-19.

“Kami berharap kondisi ini segera berakhir agar kita semua beraktivitas kembali sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.